Meriahkan HUT GP Anshor ke-89, Bank Mandiri Dukung NU Tanjung Pinang Khitankan 60 Yatim Dhuafa

Tanjung Pinang,(14/06) | Bank Mandiri berkolaborasi dengan PC.Nahdlatul Ulama (NU)  Tanjung Pinang menggelar khitanan massal 60 anak yatim dhuafa, untuk memeriahkan HUT GP Anshor ke 89. Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap pada 15 Mei 2023 hingga 24 Juni   2023 di Klinik Tanpa Kasir, Kantor Sekretariat PCNU Tanjungpinang Km IX Bintan Center, Tanjung Pinang. Adapun sebagai pembuka, sebanyak 10 anak telah menjalani proses khitan hari ini, baru baru ini.

Berdasarkan data tanggal 12 juni 2023  sudah terlaksana khitan dhuafa yatim sebanyak 5 kali dengan total 44 orang. Adapun untuk kegiatan selanjutnya dilaksanakan pada tanggal 24 Juni 2023 ,saat pelaksanaan HUT GP Anshor ke 89. 

Menurut Ketua Tanfidziah PC NU Tanjungpinang Dr Drs HM Juramadi Esram SH. MT. MH, khitanan masal ini merupakan inisiatif pihaknya untuk mendukung Pemkot Tanjungpinang dalam memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, terutama keluarga prasejahtera yang berada di kota Tanjungpinang serta pulau sekitarnya.

“Antusias masyarakat cukup tinggi karena di sini kita tidak menarik biaya sepersenpun. Bahkan kami memberikan tali asih dan ongkos transport bagi yang berasal dari luar daerah. Apalagi di tengah kondisi yang baru pulih dari Pandemi  Covid 19, memungkinkan dana untuk khitanan dapat digunakan untuk keperluan lainnya,”kata H. Juramadi Ersam.

Didampingi  Zainur Rohman ketua PC Gerakan Pemuda Ansor kota Tanjungpinang dan KH. Sunarjo Katib Syuriyah PC  NU Kota Tanjungpinang, dia menjelaskan bahwa   khitanan massal ini merupakan salah satu program kerja tahun 2022-2023  serta mendapat dukungan penuh dari  PT Bank Mandiri melalui program Corporate Social  Responsibility( CSR) atau program  Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sehingga kegiatan ini dapat berjalan secara optimal dan menyentuh sasaran terutama  bagi masyarakat prasejahtera.

Sementara itu  Corporate Secretary Bank Mandiri Bapak Wuri Mashuri  mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung inisiatif PC NU Tanjungpinang ini serta kerja keras seluruh pihak terkait.

“Kegiatan khitanan masal ini juga sangat strategis untuk semakin mendekatkan Bank Mandiri kepada pemangku kepentingan utamanya yaitu masyarakat setempat. Keikutsertaan ini juga menjadi bentuk ungkapan apresiasi atas dukungan yang telah diberikan kepada kiprah Bank Mandiri selama ini,” tambah Agus Kurniawan Vice President Bank Mandiri Kepri.

Sementara itu, Pembina Klinik Tanpa Kasir PCNU Tanjungpinang  Dr. dr, H. Hisnindarsyah SE., M.Kes MH. CFEEM., Sp.KL (K) bersama Ketua Panitia Kegiatan Baksos khitan massal Klinik Tanpa Kasir Sarpandi didampingi Ketua LKNU  Zuplizal menjelaskan, kegiatan khitanan atau sirkumsisi ini sangat dianjurkan secara  syariat agama serta bermanfaat dari segi kesehatan agar lebih membersihkan diri. “Oleh karena itu, dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan Klinik tanpa Kasir alias gratis ini,”ujarnya.


(HSD/Sarpandi/KTK/dar)

Belum ada Komentar untuk "Meriahkan HUT GP Anshor ke-89, Bank Mandiri Dukung NU Tanjung Pinang Khitankan 60 Yatim Dhuafa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah

Iklan Bawah Artikel