KASAL PIMPIN SERAH TERIMA JABATAN DANPUSPOMAL

Berita TNI AL, Puspomal 13 Juni 2023 | Laksamana Pertama TNI Samista, S.H resmi menjabat Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) menggantikan Mayjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso yang sebentar lagi memasuki masa pensiun. Upacara Sertijab dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, bertempat di Lapangan Hitam Mako Puspomal, Kelapa Gading, Jakara Utara.

Dalam sambutanya Kasal  menyampaikan bahwa "Jabatan Komandan Puspomal memiliki nilai yang sangat penting dan strategis. sebagai penegak hukum dan tata tertib prajurit. Pomal diharapkan dapat terus menunjukkan eksistensinya dan mampu melaksanakan fungsinya berdasarkan hukum, Undang-Undang dan peraturan yang berlaku. Capaian dan prestasi yang telah ditunjukkan Puspomal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai kebijakan pemimpin telah memperlihatkan hasil yang membanggakan. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari karakter, kerja keras, dedikasi serta kepemimpinan dari seorang Komandan."

Kasal juga berpesan kepada Prajurit Pomal dimanapun bertugas,  "Kalian adalah garda terdepan demi tegaknya hukum di lingkungan TNI Angkatan Laut, jaga kredibilitas itu dengan kinerja, dedikasi serta profesional dalam bertugas, tidak pandang bulu dan tanpa tebang pilih dalam memproses tindakan pelanggaran hukum, menegakkan aturan dengan tegas dan adil, demi menjaga kehormatan dan integritas TNI Angkatan Laut."

Adapun sosok Laksma TNI Samista, S.H bukan orang baru di lingkungan Polisi Militer Angkatan Laut. Sebelum menjabat Danpuspomal beliau menjabat sebagai Wakil Komandan Puspomal. Dalam upacara sertijab ini, hadir sejumlah pejabat tinggi TNI AL antara lain Pangkogabwilhan 1, Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama, Danpuspomal dari masa ke masa, Ketua Umum Jalasenastri beserta pengurus.

Belum ada Komentar untuk "KASAL PIMPIN SERAH TERIMA JABATAN DANPUSPOMAL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah

Iklan Bawah Artikel