Upacara HUT RI ke-77 di Kecamatan Jebus Berjalan Lancar


 




Bangka Belitung --Camat Jebus A. Amir S.Sos menyampaikan dari Pemerintahan Kecamatan Jebus, ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada para petugas Paskibraka, Polri, TNI, dan semua unsur terlibat dalam suksesnya upacara yang digelar di Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung.


Ungkapan itu disampaikan Camat Jebus usai melaksanakan prosesi upacara penaikan dan penurunan bendera merah-putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77, di lapangan bola kaki Kecamatan Jebus setempat yang di ikuti pelajar SD, SMP/MTS, SMUN 1 Jebus, Guru, Polri, TNI, KUA Jebus, Kepala Desa, Linmas, Kepala Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Puskesmas Jebus maupun Instansi terkait lainnya, Perusahaan Swasta maupun BUMN, para orang tua Paskibraka dari SMUN 1 Jebus, dan tamu undangan lainnya Sekecamatan Jebus. Rabu, (17/8/2022).


“Alhamdulillah, kita bersyukur seluruh rangkaian upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 77 tahun ini berjalan sukses berkat kerjasama dan kerja keras semua pihak. Upacara penaikan Sang Merah Putih paginya sebagai Komandan Upacara : Brigadir Sandi Miranda, Perwira Upacara : AKP Chairul Anam dari Polsek Jebus, dan Inspektur Upacara : A.Amir, S.Sos saya sendiri. Sedangkan Upacara sorenya Penurunan Sang Merah Putih, Komandan Upacara : Serma Selamet, dan Perwira Upacara, Komandan Upacara : Kapolsek Jebus Kompol Ghalih Widyo Nugroho, S.H, S.I.K.


Ada pun Danton Paskibraka : Suresdiawan

Pembawa Baki : Arauna Juniantica Charvinata dari SMUN 1 Jebus, Pengibar : Supandi dari SMUN 1 Jebus,

Jangkar : Edi Prayoga dari SMUN 1 Jebus, Penggerek: Rainal Saparudin dari SMUN 1 Jebus, Pelatih Paskibraka : Bripka Abdulah, S.H, Brigadir Sandi Miranda dari Polsek Jebus, Serma Selamet, dan Serma Jumadi dari Koramil 431-01/Jebus,” ujar A. Amir.


Pada kesempatan itu, Camat Jebus juga tidak lupa memuji apa yang telah dilakukan semua petugas upacara dengan luar biasa sehingga merasakan suasana semangat dari kemerdekaan mengalir dari para petugas.


“ Pastinya, di hari kemerdekaan ini kita harus tetap mengenang jasa pahlawan yang telah merebut kemerdekaan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati kemerdekaan,” terang A. Amir.


Kedepannya, A. Amir mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Jebus agar tetap menanamkan sifat nasionalisme dan gotong royong. Apalagi, tambahnya, di masa pandemi Covid-19, semua elemen harus tangguh dalam melawan wabah tersebut.


“ Semoga negeri ini cepat pulih dari virus corona dan kita bisa normal kembali seperti sediakala,” pinta Camat Jebus. (Sunardi)


Belum ada Komentar untuk "Upacara HUT RI ke-77 di Kecamatan Jebus Berjalan Lancar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah

Iklan Bawah Artikel