Cegah Pohon Menimpa Rumah Warga Kepala Desa Bersama Warga Tebang Pohon di Tengah Pemukiman Di Desa Jebus



MAJALAH CEO- Bangka Belitung- Guna mengantisipasi jangan sampai pohon menimpa rumah warga, Kepala Desa Hendry, perangkat Desa, bersama warga Desa Jebus, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung, melaksanakan bergotong royong menebang Pohon sagu dan pohon lainnya yang berada di tengah-tengah pemukiman warga, Jumat (18/02/2022) sekitar pukul 08.00 Wib.

Kepala Desa Jebus Hendry, mengatakan bahwa, Kondisi cuaca ekstrim dengan curah hujan tinggi disertai angin kencang yang terjadi akhir-akhir ini, untuk mengantisipasi jangan sampai pohon tumbang kerumah warga. Untuk mencegah timbulnya kerugian materi maupun korban jiwa, kita dan perangkat Desa Jebus, bersama warga setempat menebang pohon sagu dan pohon lainnya yang berada di tengah-tengah pemukiman, karena keberadaanya sangat membahayakan warga, terutama bila angin kencang.

"Demi keselamatan warga, pohon sagu dan pohon lainnya ini harus ditebang atas izin pemilik lahan, karena letak posisinya sangat dekat dengan pemukiman, dan warga sangat khawatir bila angin kencang pohon ini akan roboh menimpa rumah mereka, kita ketahui bersama saat ini cuaca sering hujan disertai dengan angin kencang," terang Kepala Desa.

"Penebangan dilakukan secara gotong royong dan penuh perhitungan, agar tidak jatuh menimpa rumah warga, berkat kekompakan bersama pohon tersebut dapat kita robohkan memggunakan mesin potong kayu (Chainsaw) dengan aman dan lancar," tutupnya Kades Jebus.

Pada kesempatan tersebut kita juga menghimbau kepada warga, untuk berhati-hati apabila ditempatnya ada pohon besar, dan menyarankan untuk dibersihkan atau di tebang," tegas Hendry (Sunardi)

Belum ada Komentar untuk "Cegah Pohon Menimpa Rumah Warga Kepala Desa Bersama Warga Tebang Pohon di Tengah Pemukiman Di Desa Jebus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah

Iklan Bawah Artikel