Jelang Pilkades, Polsek dan Kecamatan Abung Selatan Gelar Binluh Cooling System

 



Jelang Pilkades, Polsek dan Kecamatan Abung Selatan Gelar Binluh Cooling System



Majalah CEO-Lampung Utara - Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kecamatan Abung Selatan, Kepolisian Sektor (Polsek) Abung Selatan bersama Kecamatan setempat menggelar Penyuluhan Cooling System dalam upaya menciptakan suasana Pilkades yang aman, damai, dan sejuk. Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Kecamatan Abung Selatan, Sabtu, (04/12/21)


Kapolsek Abung Selatan, AKP. Haryono, dalam sambutannya mengatakan, program 'Colling  System' merupakan program Kapolres Lampura untuk menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif di hajat demokrasi Pilkades serentak yang akan digelar 08 Desember mendatang.


"Alhamdulillah Kecamatan Abung Selatan tidak masuk dalam kategori wilayah rawan konflik. Selaku Kapolsek, saya sangat mengapresiasi semua pihak. Mari kita jaga, jangan sampai dari awal kita sudah bagus, tapi diakhir-akhir malah ternodai," ujar Kapolsek.


Pada kesempatan itu juga, Ia meminta kepada seluruh pihak, mulai dari Calon Kades maupun panitia penyelenggara untuk lebih bijak dalam menyikapi permasalahan yang timbul dilapangan.


"Tidak ada permasalahan yang tidak bisa terselesaikan. Jika memang masih bisa diselesaikan secara internal, permasalahan itu jangan sampai kemana-mana dulu. Tergantung kita semua menyikapinya, jadi saya mohon jika ada apa-apa tolong dikoordinasikan terlebih dahulu," pesan AKP Haryono.


Ia juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kondusifitas Pilkades serentak sampai dengan selesai.


Sementara itu, Camat Abung Selatan, Gunaido Utama, dalam sambutannya tak henti-hentinya mengingatkan tentang komitmen bersama untuk menjaga kondusifitas Pilkades di masing-masing desa, terutama untuk sikap panitia desa.


"Mengingatkan untuk kita semua, ayo kita sama-sama menghimbau, agar penyelenggaraan Pilkades ini secara profesional dan berintegritas. panitia Pilkades harus netral, kedepankan sikap profesionalitas selama bertugas," tegas Camat.


Terakhir, Ia berharap di Kecamatan Abung Selatan tidak ada konflik hingga akhir pelaksanaan Pilkades, mengingat sejak awal tahapan Kecamatan Abung Selatan sudah baik dan tidak bermasalah.


"Saya ingin Kecamatan kita ini bisa menjadi contoh bagi Kecamatan lainnya. Kemudian pesan untuk para calon, janganlah terlalu jumawa. Dalam kontestasi ini calon yang siap menang, maka harus juga siap kalah," tandasnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Danramil Abung Selatan, Para calon Kades, Panitia Pilkades, Pj Kades, dan seluruh perwakilan elemen masyarakat setempat.(Bambang)

Belum ada Komentar untuk "Jelang Pilkades, Polsek dan Kecamatan Abung Selatan Gelar Binluh Cooling System"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah

Iklan Bawah Artikel